A to Z Tanya Jawab : Komedo Hidung

Teman-teman, 
A to Z Tanya Jawab adalah kumpulan tanya jawab yang pernah dimuat di Majalah Health Today dan Urbanites.. 
Siapa tahu bisa membantu teman-teman yang lain juga.. 

---
T: 

Yang terhormat Dr. Dian,
Dok, saya wanita usia 25 th memiliki masalah dengan hidung yang berbintik-bintik hitam. Jika diamati dengan seksama tampak rambut-rambut halus. Bagaimana cara mengobatinya ya dok? Terima kasih.
Sri, Jakarta

J: 
Sri yang baik,
Masalah yang Sri alami merupakan masalah yang banyak ditemui dan dikeluhkan oleh pasien. Dalam bidang medis, terdapat 2 jenis bintik hitam di hidung. Bila hanya bintik-bintik hitam (tanpa rambut) maka dikenal sebagai komedo hitam atau komedo terbuka. Sedangkan bila bintik-bintik hitam disertai dengan rambut-rambut halus maka disebut trikostasis. Hidung merupakan daerah yang rentan terhadap kondisi ini. 
Supaya hasilnya efektif dan aman, berobatlah ke dokter spesialis kulit. Dokter akan merekomendasikan krim perawatan yang mengandung bahan aktif antikomedo dan trikostasis yang bertujuan membantu pelepasan komedo dan trikostasis serta mencegah timbulnya kembali. Yang terbaik adalah perawatan kombinasi yaitu terapi Facial oleh Facial Therapist yang terlatih untuk membuang komedo hitam, serta Micropeel yang dilakukan langsung oleh dokter untuk membuang trikostasis dan menghaluskan tekstur kulit, serta mengecilkan pori. Micropeel sebaiknya dikerjakan oleh dokter sehingga aman dan efektif.  Kedua terapi memiliki down time minimal sehingga tidak akan mengganggu aktivitas kerja. Supaya bisa lebih jelas,  saya lampirkan foto tentang micropeel. 
Mudah-mudahan bisa membantu ya..  

http-//static.howstuffworks.com/gif/microdermabrasion-2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pityriasis Alba, si putih yang mirip panu..

Menghilangkan bercak merah bekas jerawat

Keratosis Pilaris alias kulit ayam